Lazada Karir

Lazada karir merupakan sebuah peluang pekerjaan yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan untuk kamu. Kalau kamu sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi yang kamu miliki, maka Lazada adalah perusahaan yang tepat.

Di Lazada, kamu bisa menemukan peluang pekerjaan yang bisa mendukung karir kamu ke depannya. Penasaran apa saja peluang karir yang bisa kamu temukan dan bagaimana cara melamar kerja di Lazada?

Tentang Lazada

Hadir ada tahun 2012, Lazada merupakan salah satu tujuan belanja dan situs penjualan online nomor satu di Asia Tenggara. Lazada saat ini beroperasi di hampir semua kawasan Asia Tenggara, tidak hanya Indonesia saja, melainkan Malaysia, Vietnam dan sebagainya.

Sebagai pelopor e-commerce di kawasan Asia Tenggara, perusahaan Lazada sudah membantu sekurang-kurangnya 135.000 penjual lokal dan internasional. Lazada telah melayani 3.000 merek dengan sekitar 560 juta konsumen.

Lazada juga menawarkan aneka macam produk dengan berbagai kategori, mulai dari elektronik perlengkapan rumah tangga, fashion, kebutuhan sehari-hari hingga perlengkapan olahraga. Marketplace ini juga menghadirkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

Departemen di Lazada

Kamu yang ingin sekali berkarir di Lazada, maka pastikan kamu rutin untuk melihat websitenya. Banyak sekali rekrutmen online Lazada yang bisa membantumu mengejar karir di masa depan.

Nah, lowongan Lazada sendiri ada bermacam-macam berdasarkan departemennya. Apa saja departemen yang tersedia di Lazada?

1. Commercial

Departemen Commercial adalah berusaha untuk mempercepat kinerja seller melalui layanan konsultasi dan keterlibatan konsumen. Selain mengamankan berbagai produk dan penawaran terbaik, tim juga memastikan mekanisme platform Lazada bekerja dengan sangat optimal.

Divisi Commercial memiliki ruang lingkup yang akan mengatur LazMall (produk dengan merek asli), LazGlobal (produk yang diimpor atau diekspor ke luar negeri), dan Platform Lazada (memberdayakan seller lokal untuk mengembangkan bisnis mereka).

2. Marketing

Departemen Marketing di Lazada menyatukan berbagai disiplin ilmu yakni pemasaran kinerja, manajemen hubungan pelanggan, intelijen bisnis, kemitraan dan branding, media sosial, dan solusi pemasaran.

Pengalaman gabungan dari para profesional pemasaran memungkinkan departemen Marketing untuk membuat dan memperkuat pendekatan yang unik dan inovatif sehingga bisa menghubungkan jutaan pelanggan dan penjual di seluruh wilayah.

3. Technology, Ai & Product

Departemen Technology, Ai & Product menggabungkan 3 hal yakni teknologi, artfisial intelligent dan product. Tim teknologi mendorong pengembangan layanan teknologi yang skalabel, kuat, dan inovatif di seluruh ekosistem Lazada, termasuk platform e-Commerce.

Tim Business Intelligence (BI) menganalisis big data, bisnis, dan riset pasar, menempatkan data sebagai inti pengambilan keputusan Lazada. Tim BI mengumpulkan, mengelola, dan menganalisis data utama yang membantu Lazada dengan cepat beradaptasi dengan perubahan.

Sementara Tim Produk berupaya menciptakan pengalaman pengguna yang unik dan membangun pasar konsumen teratas di Asia Tenggara.

4. Security, Risk And Enterprise Intelligence

Departemen Security, Risk And Enterprise Intelligence merupakan salah satu tim keamanan eCommerce terkuat di industri saat ini. Departemen ini memiliki kemampuan keamanan siber, anti-penipuan, ilmu data, kekayaan intelektual, operasi konten digital, dan manajemen risiko.

Tim di divisi ini didorong oleh presisi dan skalabilitas, memastikan Lazada tetap menjadi ekosistem yang aman, andal, dan berkelanjutan bagi konsumen dan reseller sambil menjaga aset digital dan investasi di ruang digital.

5. Strategy & Management

Departemen Strategi dan Manajemen bekerja dengan menetapkan arah untuk inti bisnis dan logistik dengan memanfaatkan kecerdasan kompetitif dan wawasan konsumen.

Tim ini bekerja sama dengan CEO Grup dan pemangku kepentingan tingkat C di seluruh tim regional dan negara, memungkinkan bisnis untuk memberi dampak yang berkelanjutan pada lanskap eCommerce.

6. Customer Care

Menyadari pentingnya pengalaman pelanggan, tim Customer Service dan agen outsourcing berdedikasi meningkatkan keterlibatan pelanggan dan pertumbuhan seller melalui Customer Xperience (CX) dan Seller Xperience (SX).

Departemen ini mendorong keunggulan dalam perjalanan pembeli dan penjual melalui analisis data predikatif dan chatbots berbasis AI hingga pembelajaran mesin.

7. Corporate Function

Corporate Function adalah jantung dari apa yang diwakili Lazada. Bekerja sama dengan manajemen dan di seluruh unit bisnis, tim dari departemen ini berusaha untuk membawa talenta hebat dan berkontribusi pada pertumbuhan bisnis.

Selain akuisisi dan manajemen bakat, tim memprioritaskan pembelajaran dan pengembangan, reward, desain dan operasi organisasi.

Departemen juga mewakili hubungan masyarakat dengan Lazada melalui saluran pihak ketiga termasuk media, mitra dan platform

Dengan menggabungkan reputasi perusahaan dan strategi komunikasi konsumen, tim dari divisi ini mengkomunikasikan kredibilitas dan posisi kepemimpinan Lazada kepada para pemangku kepentingan, menjaga agar merek tetap relevan dan dicintai oleh berbagai audiensnya.

8. Supply Chain & Logistics

Ada dua tim di departemen Supply Chain & Logistics yakni

a. Lazada E-Logistik (LEL)

Loker di Lazada di bagian LEL memiliki tugas untuk menghubungkan perusahaan dengan mitra logistik dengan menggunakan teknologi terdepan dan infrastruktur modular Lazada yang kuat.

LEL berusaha memenuhi pesanan tepat waktu dan mampu memberikan layanan seperti jaminan pengiriman keesokan harinya, pelacakan waktu nyata, dan logistik lintas batas ujung ke ujung.

Fungsi bisnis inti tim ini adalah menganalisis tren industri dan perubahan pasar untuk memastikan keterjangkauan dan keandalan bagi semua pemangku kepentingan sambil memberikan inovasi solusi logistik untuk setiap negara.

b. LEL Ekspres (LEX)

Para ahli logistik di tim LEL Express (LEX) berkomitmen untuk memberikan standarpengiriman yang sempurna, menangani setiap paket dengan hati-hati mulai dari pengambilan jarak tempuh pertama hingga pengiriman jarak tempuh terakhir.

Tim ini berdedikasi secara global untuk mempertahankan armada pusat penyortiran dan bisnis antar-jemput terbaik.

Contoh Loker Lazada

Ingin sekali daftar kerja di Lazada Group? Kamu bisa mencoba untuk melamar lowongan-lowongan pekerjaan di bawah ini :

1. Marketing-Branding Manager

Marketing-Branding Manager sedang membuka e recruitment di situs resmi Lazada. Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk memimpin pembuatan merek, pengembangan merek, dan manajemen kampanye sebagai inovator di bidang e-commerce.

Posisi kerja ini membutuhkan kemampuan strategi pemasaran, strategi merek, kampanye iklan kecerdasan, dan kreatif.

Tanggung jawab yang diberikan pada posisi pekerjaan ini adalah :

  • Bekerja sama dengan tim manajemen pemasaran lokal untuk membuat konsep dan mendorong strategi pemasaran yang efektif untuk pertumbuhan bisnis.
  • Membangun hubungan kerja yang inklusif, kolaboratif, dan efisien di seluruh fungsi pemasaran dan bisnis.
  • Menampilkan pengetahuan yang luas tentang mengintegrasikan saluran digital dan tradisional secara efektif.

2. Key Account Manager

Pekerjaan Key Account Manager bertanggung jawab untuk mengembangkan, manajemen akun, menganalisis penjualan dan terlibat dalam beberapa fungsi seperti pemasaran dan operasi.

Peran ini bertanggung jawab untuk memberikan pertumbuhan untuk kategori pakaian olahraga. Key Account Manager harus bisa memperlakukan pekerjaan yang dihandle seperti bisnisnya sendiri.

Tugasnya adalah berkoordinasi dengan tim Operasi dalam memenuhi pesanan untuk mengembangkan bisnis seller dan memastikan kelancaran operasional. Berkolaborasi dengan departemen fungsional lainnya seperti Keuangan dan Customer Care.

Gelar sarjana, keterampilan analitis dan excel yang kuat bisa dipertimbangkan untuk melamar pekerjaan ini.

3. QA & Training Senior Manager

QA & Training Senior Manager adalah pekerjaan yang harus elaporkan kepada Head of Customer Care Operation untuk mengelola dan mempertahankan customer care yang efektif untuk semua pelanggan Lazada.

Pekerjaan ini mengharuskan kamu mendalami produk dan program perusahaan dengan baik. Pekerjaan ini mengharuskan tim bekerja dengan tim QA Regional untuk menyelaraskan proses/SOP baru

4. Seller Performance

Seller Performance adalah pekerjaan yang mengukur kinerja bisnis triwulanan karyawan dan seller di Lazada. Tim ini akan memungkinkan seller untuk memperoleh wawasan utama tentang bidang-bidang yang memiliki potensi untuk ditingkatkan.

Mulai 1 September 2019, seller harus mempertahankan Standar Layanan peringkat kinerja mereka mulai dari metrik, aktif menjual, kirim tepat waktu, tingkat pembatalan, tingkat pengembalian dan kinerja. Nah, semua itu dipantau oleh Seller Performance

5. Senior Associate, Social Media Marketing

Senior Associate, Social Media Marketing bertanggung jawab dalam membuat dan memelihara akun Media Sosial Lazada. Kamu akan bekerja dengan tim untuk mendorong strategi jangka panjang, kampanye yang direncanakan, dan konten sosial media sehari-hari.

Kamu harus kreatif dan memiliki dasar untuk menganalisis hasil yang diperoleh dari segala sesuatu yang dilakukan di media sosial. Kamu juga harus mampu mengidentifikasi tren dan memahami media sosial.

Mandiri, kreatif, bersemangat, berorientasi pada hasil, mempunyai 2 tahun pengalaman di bidang media sosial dan berpengalaman menangani Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan platform sosial lainnya adalah syarat yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan ini.

Kamu yang tertarik bekerja di Lazada Karir, segera buka situs resmi Lazada dan apply segera. Jika lolos, kamu akan mendapatkan email resmi Lazada.

Leave a Reply