Contoh Cover Letter Asisten Pribadi

Menulis application letter untuk Asisten Pribadi sangat penting, ketika kamu ingin melamar kerja.

Saat menulis cover letter pastikan informasi keahlian yang berkaitan Asisten Pribadi tertulis jelas. Silahkan download gratis contoh surat lamaran kerja untuk profesi Asisten Pribadi di akhir artikel ini.

Asisten pribadi adalah salah satu pekerjaan yang membutuhkan suatu kepercayaan dan ketangguhan dimana harus siap siaga dalam segala situasi dan kondisi untuk melakukan pekerjaan yang diminta oleh sang atasan.

Profesi asisten pribadi ini sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang mempunyai mobilitas tinggi seperti direktur perusahaan, petinggi pemerintahan hingga para selebritis.

Pekerjaan asisten pribadi adalah profesi yang bertanggung jawab dalam menangani semua urusan pribadi dari sang atasan, mulai dari hal-hal yang simpel hingga yang bersifat mendetail.

Lebih dari itu, setiap asisten pribadi harus kuat secara mental dan fisik karena jam bekerja bisa lebih panjang dari jam kantor pada umumnya.

Minimal pendidikan asisten pribadi adalah lulusan SMA dengan syarat memiliki keahlian manajemen organisasi dan waktu yang bisa diandalkan.

Namun bagi yang memiliki gelar diploma atau sertifikasi Personal Assistant bisa menjadi keuntungan untuk berkarir di bidang asisten pribadi ini.

Seorang asisten pribadi harus multitasking dalam mengerjakan beberapa tugas sekaligus dan minim kesalahan.

Skill yang harus dimiliki asisten pribadi adalah skill berbahasa inggris juga diperlukan, karena tidak dapat dipungkiri lingkup pekerjaan asisten pribadi diwajibkan memiliki keahlian komunikasi verbal dan tulisan yang sangat baik.

Rata-rata gaji asisten pribadi adalah Rp 5.000.0000 per bulan.

Nominal tersebut sangat mungkin bertambah sebanding dengan dedikasi yang diberikan selama melakukan pekerjaan. Prospek kerja asisten pribadi adalah menjadi asisten suatu individu tertentu.

Setelah mengetahui gambaran mengenai asisten pribadi, tentu Anda juga penasaran dengan surat lamaran yang sesuai dengan pekerjaan ini. Untuk mengetahuinya, simak contohnya sebagai berikut!

Contoh Surat Lamaran Kerja .DOCX

Sukoharjo, 1 Oktober 2020

Perihal: Surat Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Owner
PT. Selamat Sentausa
Kec. Jetis, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Dengan hormat,

Sesuai dengan info dari website jemen.com, tanggal 25 September 2020, bahwa PT. Selamat Sentausa membutuhkan asisten pribadi.

Untuk itu, saya yang bertanda tangan di bawah:

Nama: Annisa Isma
Tempat/Tanggal lahir: Yogyakarta, 7 April 1996
Pendidikan: S1 Manajemen Keuangan Syariah, UIN Sunan Kalijaga
Email: annisa98@gmail.com
No. HP / WA: 0818897x80x

Bersama dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi tersebut. Sebagai pertimbangan bapak/ibu, saya melampirkan berkas:

  • Ijasah dan transkip nilai
  • Surat keterangan sehat (SKS)
  • Foto terbaru (3×4)
  • Fotokopi Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
  • Surat daftar riwayat hidup

Besar harapan bagi saya diberikan kesempatan untuk mengikuti wawancara dan tes lebih lanjut dan bisa menempati posisi asisten pribadi di PT. Selamat Sentausa.

Demikian surat lamaran kerja ini saya tulis, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Annisa Isma

Download sample surat .PDF

Download contoh surat lamaran pekerjaan format word .DOCX

Contoh Surat Lamaran Kerja .RTF

Annisa Isma

Email: annisa98@gmail.comWA/Call: 0818897x80xAlamat: Jalan Magelang Km 3, Yogyakarta

Kepada Yth.
Bpk/Ibu HRD PT. Selamat Sentausa
Kota Yogyakarta, DIY
08927121
lowongan@sentoslamet.com

 

Dengan hormat,

Saya menulis surat lamaran kerja ini setelah diberikan informasi dari bapak Puntadewa bahwa PT. Selamat Sentausa membutuhkan asisten pribadi. Dengan pengalaman 3 tahun sebagai asisten pribadi utama di perusahaan jasa, saya percaya diri untuk melamar di posisi tersebut karena sesuai dengan latar belakang saya.

Posisi kerja saya sekarang sebagai asisten pribadi di perusahaan jasa, di sini saya telah membuktikan kapasitas saya sebagai seorang personal assistant. Selama menjalankan tugas, saya belum pernah mendapatkan teguran dari atasan karena setiap agenda pertemuan berjalan dengan tepat waktu, penyusunan jadwal dan evaluasi pekerjaan dapat ditangani dengan maksimal.

Saya selalu cermat dalam hal time management, terutama dalam menangani semua urusan yang berkaitan dengan pekerjaan saya. Saya telah mempelajari tentang manajemen keadaan dan waktu dengan baik hingga bahasa Inggris yang menjadi kemampuan penting dalam bidang saya. Untuk itu, saya ingin membuktikan keahlian saya di bidang yang dimaksud di PT. Selamat Sentausa selaku media online digital.

Saya berharap dapat membahas kualifikasi saya lebih detail. Saya bersedia bertemu dengan pihak HRD untuk interview sesegera mungkin. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam

Annisa Isma

Download contoh surat lamaran kerja format .PDF

Download format .RTF

contoh cover letter 34 Asisten Pribadicontoh application letter 34 Asisten Pribadi

Leave a Reply