Contoh Cover Letter Hipotek

Menulis application letter untuk Hipotek sangat penting, ketika kamu ingin melamar kerja.

Saat menulis cover letter pastikan informasi keahlian yang berkaitan Hipotek tertulis jelas. Silahkan download gratis contoh surat lamaran kerja untuk profesi Hipotek di akhir artikel ini.

Hipotek adalah instrumen utang yang berupa pakta perjanjian yang memungkinkan seseorang mengajukan pinjaman guna membeli properti dimana properti tersebut bisa diambil hak miliknya oleh si pemberi pinjaman jika si peminjam tidak mampu melakukan pembayaran.

Bentuknya harus berupa akta otentik yang dibuat oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), bisa notaris atau camat yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri.

Pekerjaan hipotek adalah tugas dari seorang Mortgage Relationship Manager. Hipotek pada praktiknya dikeluarkan oleh lembaga perbankan dalam bentuk KPR dan KPA.

Untuk dapat menekuni bidang hipotek kamu harus dapat mencari jawaban atas permasalahan yang dimiliki nasabah.

Minimal pendidikan hipotek adalah memiliki jenjang pendidikan strata 1 dengan program studi Akuntansi, Manajemen Keuangan, Manajemen Perbankan atau yang sejenis.

Selain itu skill yang harus dimiliki hipotek adalah kemampuan dalam memecahkan masalah dan melakukan negosiasi, menyampaikan pendapat, berpikir logis, kritis dan analitis, manajemen waktu dan kemampuan dalam melakukan koordinasi.

Tidak hanya ilmu ekonomi kamu juga harus memahami ilmu matematika.

Gaji hipotek adalah dapat mencapai angka Rp 3,5 juta hingga Rp 8 juta dengan berbagai macam tunjangan seperti kesehatan, transportasi dan sebagainya.

Ditambah lagi prospek kerja hipotek adalah tidak hanya pada lembaga perbankan tetapi juga agen properti.

Dengan pengalaman kerja pada bidang ini kamu juga bisa menempati posisi-posisi strategis lain pada lembaga keuangan.

Jika kamu tertarik untuk menekuni bidang ini tentunya kamu membutuhkan surat lamaran kerja untuk melamar pada perusahaan yang kamu impikan.

Berikut ini adalah contoh template surat lamaran kerja:

Contoh Surat Lamaran Kerja .DOCX

Sragen, 23 Mei 2020

Perihal: Surat Lamaran Pekerjaan Kepada Yth.
Bapak/Ibu Owner
Firma Hukum Asolole
Kec. Jetis, Kab Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi dari situs jobskarir.id, tanggal 14 Juni 2020, bahwa Firma Hukum Asolole membutuhkan hipotek

Untuk itu, saya yang bertanda tangan di bawah:

Nama: Emha Ainun
Tempat/Tanggal lahir: Magelang, 13 Agustus 1994
Pendidikan: S1 Manajemen, UAD
Email: emha.ainun@msn.com
No. HP / WA: 0854621534154

Bersama surat ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan di posisi tersebut. Sebagai pertimbangan bapak/ibu, saya melampirkan berkas:

  • Ijasah dan transkip nilai
  • Surat keterangan sehat (SKS)
  • Foto terbaru (3×4)
  • Fotokopi Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
  • Surat daftar riwayat hidup

Besar harapan saya supaya dapat dipanggil untuk tes dan wawancara dan bisa menempati posisi hipotek di Firma Hukum Asolole.

Demikian surat lamaran kerja ini saya tulis, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya,

Emha Ainun

Download sample surat .PDF

Download contoh surat lamaran pekerjaan format word .DOCX

Contoh Surat Lamaran Kerja .RTF

Emha Ainun

Email: id.cvkerja@gmail.comWA/Call: 0854621534154Alamat: Jalan Supriyadi, Semarang, Jawa Tengah

Kepada Yth.

Bpk/Ibu HRD Firma Hukum Asolole

Kota Yogyakarta, DIY

08927121

lowongan@firmasolole.com

 

Dengan hormat,

 

Saya menulis surat lamaran kerja ini setelah diberikan informasi dari bapak Puntadewa bahwa Firma Hukum Asolole membutuhkan seorang hipotek. Dengan pengalaman  kerja selama lebih dari 5 tahun sebagai mortgage relationship manager pada bank-bank swasta dan nasional, saya percaya diri untuk melamar di posisi tersebut karena sesuai dengan latar belakang saya.

Posisi kerja saya sekarang sebagai hipotek di bank ABC, di sini saya telah membuktikan kapasitas saya sebagai hipotek dalam membantu menyediakan dana bagi nasabah. Saya bekerja sama dengan tim guna melakukan analisa terhadap klien-klien potensial yang mengajukan pinjaman dana untuk membeli properti. Dibawah kepemimpinan saya, tim dapat meningkatkan kualitas pelayanannya. Terbukti dengan meningkatnya jumlah penjualan produk perbankan dalam bentuk KPR selama saya bekerja 1 tahun disana.

Saya selalu up to date dengan hal baru, terutama di bidang keuangan dan pelayanan terhadap konsumen. Saya telah mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan ilmu ekonomi, matematika dan hukum yang dibutuhkan dalam posisi ini. Untuk itu, saya ingin membuktikan kemampuan saya di bidang tersebut di Firma Hukum Asolole.

Saya berharap dapat membahas kualifikasi saya lebih detail. Saya bersedia dipanggil interview sesegara mungkin.Terimakasih atas perhatiannya.

Salam

Emha Ainun

Download contoh surat lamaran kerja format .PDF

Download format .RTF

contoh application letter 25 hipotek contoh cover letter 25 hipotek

Leave a Reply