Contoh Cover Letter Konsultan Pajak

Menulis application letter untuk Konsultan Pajak sangat penting, ketika kamu ingin melamar kerja.

Saat menulis cover letter pastikan informasi keahlian yang berkaitan Konsultan Pajak tertulis jelas. Silahkan download gratis contoh surat lamaran kerja untuk profesi Konsultan Pajak di akhir artikel ini.

Pajak adalah kontribusi wajib bersifat terutang yang diberikan oleh perseorangan atau badan tertentu kepada negara.

Untuk meninjau dan memperlancar perusahaan di bidang pajak maka diperlukan orang yang berprofesi sebagai konsultan pajak.

Pekerjaan pajak adalah orang yang bertugas memberikan konsultasi terkait layanan perpajakan. Selain itu, konsultan pajak juga dapat melakukan perencanaan pajak agar kliennya mendapatkan keuntungan yang optimal.

Untuk bisa menjadi konsultan pajak, minimal pendidikan pajak adalah D3 perpajakan atau S1 Akuntansi yang memiliki keahlian di bidang perpajakan.

Untuk menjadi konsultan pajak, skill yang harus dimiliki pajak adalah keterampilan dan pengetahuan yang memadai mengenai akuntansi dan perpajakan.

Selain itu, hendaknya konsultan pajak juga teliti, komunikatif, dan jujur.

Gaji dari seorang konsultan pajak tentu berbeda-beda, tergantung klien yang dilayani. Tetapi di Indonesia, gaji pajak adalah antara Rp 3.000.000 sampai Rp 15.000.000 per bulan.

Prospek kerja pajak adalah bekerja di kantor perpajakan dan juga menjadi seorang pegawai pajak.

Bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di bidang perpajakan, Anda bisa melamar pada perusahaan yang berkaitan dengan bidang tersebut. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerjanya:

Contoh Surat Lamaran Kerja .DOCX

Ngawi, 30 September 2020

Perihal: Surat Lamaran  Pekerjaan
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Owner
PT. Bintang Buana
Kec. Jetis, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi dari situs jobskarir.id, tanggal 25 September 2020, bahwa PT. Bintang Buana membutuhkan konsultan pajak.

Untuk itu, saya yang bertanda tangan di bawah:

Nama: Nasywa Fauzia
Tempat/Tanggal lahir: Bandung, 18 Mei 1997
Pendidikan: S1 Akuntansi, UGM
Email: nasywa39@gmail.com
No. HP / WA: 089347289237

Dengan surat ini saya menyampaikan ketertarikan untuk melamar pekerjaan di posisi tersebut. Sebagai pertimbangan bapak/ibu, saya melampirkan berkas:

  • Ijasah dan transkip nilai
  • Surat keterangan sehat (SKS)
  • Foto terbaru (3×4)
  • Fotokopi Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
  • Surat daftar riwayat hidup

Besar harapan saya supaya dipanggil untuk tes dan wawancara lebih lanjut, dan bisa menempati posisi konsultan pajak di PT. Bintang Buana.

Demikian surat lamaran kerja ini saya tulis, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Nasywa Fauzia

Download sample surat .PDF

Download Cover Letter .DOCX

Contoh Surat Lamaran Kerja .RTF

Nasywa Fauzia

Email: nasywa39@gmail.comWA/Call: 089347289237Alamat: Jalan Magelang Km 3, Yogyakarta

Kepada Yth.
Bpk/Ibu HRD PT. Bintang Buana
Kota Yogyakarta, DIY
08927121
lowongan@bintangbuana.com

 

Dengan hormat,

Saya menulis surat lamaran kerja ini setelah diberikan informasi dari bapak Puntadewa bahwa PT. Bintang Buana membutuhkan konsultan pajak untuk topik bisnis dan manajemen. Dengan pengalaman 3 tahun bekerja sebagai konsultan pajak dan telah berpartisipasi dalam beberapa kali lomba terkait perpajakan ketika kuliah, saya percaya diri untuk melamar di posisi tersebut karena sesuai dengan latar belakang saya.

Posisi kerja saya sekarang sebagai konsultan pajak di kantor Serasa, di sini saya telah membuktikan kapasitas saya sebagai konsultan dalam hal perpajakan. Kolom yang saya handle adalah seputar bisnis dan usaha UMKM di sekitar kota Yogyakarta. Konten berupa wawancara dengan pengusaha dan tips-tips usaha untuk para pemula. Dibawah kepemimpinan saya, tim kerja dapat meningkatkan kualitas kerjanya. Terbukti dengan kualitas perusahaan yang terus meningkat selama kurang lebih 2 tahun saya bekerja di sana.

Saya selalu teliti dan cermat dalam menganalisis data, terutama di bidang bisnis dan marketing, serta perpajakan. Saya telah mempelajari tentang berbagai aplikasi perpajakan serta dapat mengoperasikan komputer dengan baik, terutama Microsoft excel. Untuk itu, saya ingin membuktikan keahlian saya di bidang perpajakan di PT. Bintang Buana selaku media online digital.

Saya berharap dapat membahas kualifikasi saya lebih detail. Saya bersedia untuk segera dipanggil dan diwawancarai secara langsung oleh pihak HRD. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam

Nasywa Fauzia

Download Application Letter .PDF

Download format .RTF

contoh application letter 46 Pajak contoh cover letter 46 Pajak

Leave a Reply