Prospek Kerja Manajemen

Prospek kerja manajemen adalah sangat menggiurkan dan menarik bagi kamu yang ada di lulusan manajemen. Prospek kerja manajemen juga selalu dijadikan idola bagi banyak masyarakat.

Hal yang Dipelajari di Manajemen

Manajemen yaitu salah satu bidang keilmuan yang mempelajari mengenai kegiatan perusahaan atau korporasi.

Manajemen ini masih mempunyai hubungan dengan ilmu ekonomi serta bisnis. Apabila kamu mempelajari Ilmu Manajemen maka akan belajar menjadi seorang pengendali.

Baca prospek kerja sistem informasi sebelum kuliah di jurusan tersebut.

Dengan begitu kamu dapat menjadi pengendali roda perusahaan berupa kegiatan yang diantaranya yaitu meliputi manajemen organisasi, perusahaan, strategi bisnis, ketenagakerjaan serta kepegawaian, manajemen pemasaran, produksi, administrasi hingga organisasi nirlaba.

Untuk kamu yang tertarik maka perlu mengetahui beberapa hal penting berikut ini.

Lulusan jurusan manajemen adalah jurusan yang paling banyak dan mudah untuk menemukan pekerjaan dan peluang karir yang sangat luas bisa kamu dapatkan.

Kamu juga bisa mengembangkan diri dari berbagai bidang terkait manajemen di buku, internet, dan youtube. Berikut prospek kerja lulusan jurusan manajemen.

Lulusan jurusan manajemen bisa dikatakan akan memiliki prospek kerja yang sangat luas karena berbagai macam dan variasi jenjang karirnya.

1. Project Manager

Project manager merupakan pekerjaan yang bertugas memastikan sebuah proyek apakah berjalan sesuai dan tepat atau belum.

Sebenarnya pekerjaan ini tergolong pekerjaan yang susah karena untuk mengawasi perjalanan proyek itu sendiri sudah rumit.

Tetapi gaji yang ditawarkan pastinya hingga mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah dalam pertahun.

2. PNS / ASN

Pemerintah atau lembaga instansi pemerintah hampir setiap tahun membuka untuk kamu bisa menjadi pegawai negeri sipil. Kamu akan mendapatkan gaji pensiun ketika sudah berhenti kerja.

Gaji yang diperoleh untuk kamu lulusan jurusan manajemen pasti akan stabil dan terus meningkat sesuai dengan golongan berapa kamu akan dapat nantinya.

3. Dosen

Dosen adalah pekerjaan yang berkaitan dengan akademisi. Kamu harus menempuh pendidikan magister terlebih dahulu sebelum mendapatkan pekerjaan ini.

Gaji yang ditawarkan biasanya sekitar Rp 3jt, belum ditambah dengan gaji mengajar. Gaji yang akan peroleh pasti mencapai Rp 5-6jt dalam sebulan.

4. Headhunter

Headhunter merupakan pekerjaan yang menawarkan jasa untuk pencarian tenaga kerja dengan standar tertentu.

Dalam CPNS ini bagian statistik daerah banyak dibutuhkan, prospek kerja statistika cukup baik dari tahun ke tahun.

Gaji yang akan kamu peroleh tergantung kamu mendapatkan client, jika diperhitungkan biasanya satu client akan membayar sekitar Rp 500-1jt.

5. Penulis

Penulis bisa jadikan pilihan jika kamu memiliki minat dan bakat dalam bidang tersebut. Kamu juga bisa menulis dengan berkaitan ilmu manajemen dan berkontribusi di media sosial.

Kamu juga bisa menjadi jurnalis di televisi. Gaji yang biasanya akan didapatkan pekerjaan penulis ini adalah hingga Rp 2,5jt perbulannya.

6. Actuarist

Actuarist merupakan prospek kerja manajemen yang berkaitan dengan ilmu aktuaria, mempelajari risiko keuangan di bidang asuransi serta metode matematika serta statistik.

Gaji yang akan diperoleh sekitar Rp 4 hingga 7jt.

7. Pengusaha

Pengusaha merupakan prospek kerja manajemen untuk bisa mendirikan usaha kamu sendiri. Mempunyai kemampuan manajemen yang tinggi, kamu berpeluang untuk mendirikan lapangan pekerjaan dengan omset yang luar biasa.

Gaji yang akan kamu peroleh tergantung sudah mencapai tingkat mana usaha kamu.

8. Konsultan

Konsultan merupakan tugas manajemen dalam meningkatkan kinerja bisnis, memberikan saran, dan mendorong pertumbuhan sebuah perusahaan dalam berbagai masalah.

Berperan untuk memberikan audit kepada klien untuk berbagai saran untuk implementasi. Gaji konsultan yang rata rata ditawarkan sekitar Rp 5jt keatas perbulannya.

9. Teller Bank

Teller bank merupakan pekerjaan bidang keuangan. Anda harus bisa menghitung uang dalam keadaan cepat dan bergelut di bidang keuangan.

Gaji yang biasanya ditawarkan yaitu Rp 2,5jt per bulannya, belum ditambahkan gaji lembur dan gaji tambahan lainnya.

10. Business Manager

Busines manager merupakan pekerjaan yang akan dituntut untuk melakukan macam-macam tugas contohnya memastikan produktivitas dan efisiensi sebuah perusahaan dan menerapkan strategi bisnis.

Gaji yang akan kamu peroleh adalah puluhan hingga ratusan juta dalam pertahunnya.

11. Marketing Executive

Marketing executive merupakan pekerjaan yang memaksimalkan dan meningkatkan penjualan dalam produk maupun layanan jasa.

Gaji yang bisa diperoleh kisaran Rp 15jt per bulannya untuk level senior.

12. Event Planner

Event planner adalah pekerjaan yang bergelut dibidang jasa untuk pembuatan rencana atau merancang sebuah event yang akan kamu ciptakan. Gaji yang diperoleh dari 1 client sekitar Rp 4-5jt.

Saat ini banyak perusahaan elektronik yang berdiri, prospek kerja teknik elektropun semakin cerah.

13. Business Development Manager

Business development manager merupakan pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi dan melahirkan perusahaan startup untuk para customer nya.

Gaji yang diperoleh bisa sebanyak puluhan hingga ratusan juta rupiah per tahunnya.

14. Human Resource Manager

Human resource manager merupakan mengelola karyawan yang sesuai dengan standar perusahaan.

Gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan sekitar Rp 5-12jt.

15. Logistic and Distributor Manager

Logistic and distributor manager merupakan tugas utama untuk bertanggung jawab dalam distribusi barang dari satu tempat.

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang memperoleh gaji sekitar Rp 4-7jt perbulannya.

16. Production Manager

Production manager merupakan pekerjaan yang bertugas untuk memanajemen teknik, pengendalian proses produksi, dan mengawasi memastikan produksinya.

Gaji yang akan diperoleh yaitu Rp 8-10jt.

17. Risk Manager

Risk manager merupakan pekerjaan yang bertugas dalam melakukan identifikasi penyebab kerugian dan melakukan rekomendasi serta meminimalkan biaya serta kerusakan atas kerugian yang terjadi.

Gaji yang diperoleh sekitar Rp 7 juta.

18. Peneliti

Jika tertarik dalam bidang penelitian, kamu lulusan dari ilmu manajemen juga bisa lho. Kamu bisa melakukan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan ataupun teknologi yang berkaitan dengan manajemen tentunya.

Tidak kalah dengan profesi lainnya, gaji untuk peneliti ini bisa dikatakan cukup menjanjikan yaitu sekitar Rp 5 jutaan. Tertarik untuk melakukannya?

19. Staf Administrasi

Menjadi seorang staff administrasi, kamu akan memiliki tugas mengorganisasikan suatu data atau kegiatan untuk membuat tujuan atau sistem dari perusahaan dapat tercapai dengan baik. Untuk gajinya sendiri sekitar Rp 3-5 juta per bulan.

20. Market Researcher

Sebagai market researcher kamu akan mempunyai tanggung jawab dalam hal mengembangkan strategi penjualan.

Prospek kerja teknik fisika cukup bagus, karena jurusan ini cukup langka dan orang-orang cerdas yang bisa masuk.

Umumnya strategi penjualan yang dibuat tersebut berkaitan dengan kebutuhan pelanggan guna mencapai target serta mengawasi campaign pemasaran.

Jika kamu tertarik menjadi seorang Market Researcher bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp 3-5 jutaan setiap bulannya.

Sekian merupakan prospek kerja manajemen, semoga membantu kamu.

Leave a Reply