Contoh Cover Letter Analis Bank

Menulis application letter untuk Analis Bank sangat penting, ketika kamu ingin melamar kerja.

Ketika kamu menulis cover letter pastikan informasi keahlian analis bankmu tertulis jelas, hal itu memudahkan HRD untuk mengetahui skill kamu dengan cepat.

Silahkan download gratis contoh surat lamaran kerja untuk profesi Analis Bank di akhir artikel ini.

Analis bank adalah seseorang yang bekerja untuk menganalisa data terkait pinjaman dan pernyataan keuangan guna menilai tingkat resiko dalam melakukan pinjaman ataupun perpanjangan kredit baik yang dilakukan oleh individu/ perorangan maupun oleh perusahaan.

Pekerjaan analis bank adalah bertanggung jawab mengumpulkan dan menganalisa data-data yang dimiliki klien secara terstruktur, obyektif dan jelas sesuai dengan standar sistem yang diberikan oleh bank.

Seorang analis kredit bank harus memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan bidang administrasi dan manajemen, ekonomi dan akuntansi, matematika, layanan pelanggan dan personal serta bahasa Inggris oleh sebab itu diharuskan minimal pendidikan analis bank adalah sarjana dengan program studi seperti akuntansi, manajemen keuangan dan program studi sejenis.

Skill yang harus dimiliki analis bank adalah kemampuan dalam melakukan penalaran deduktif, induktif, matematika, kemampuan berhitung dan sensitivitas masalah karena mereka dituntut untuk aktif dalam belajar, dapat berfikir kritis serta dapat mempertimbangkan dan mengambil keputusan secara tepat.

Mereka harus dapat menganalisa klien dengan menggunakan metode 5C (karakter, watak, kemampuan, asset, dan kondisi) dan 5P (kepribadian, tujuan, loyalitas, potensi dan pembayaran).

Gaji analis bank adalah bergantung pada lama tidaknya pengalaman berada pada posisi tersebut, besaran tersebut berkisar antara Rp 2 juta bagi yang belum memiliki pengalaman sama sekali, Rp 2 juta – Rp 3 juta bagi yang memiliki pengalaman kurang dari 5 tahun, Rp 3,5 juta – Rp 5 juta bagi yang berpengalaman 5-10 tahun dan diatas Rp 5 juta bagi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun.

Selain itu, prospek kerja analis bank adalah kamu dapat menikmati fasilitas-fasilitas dari perusahaan seperti mobil pinjaman, jatah liburan, bonus akhir tahun ataupun bonus prestasi.

Jika kamu tertarik untuk menekuni bidang ini tentunya kamu membutuhkan surat lamaran kerja untuk melamar pada perusahaan yang kamu impikan.

Berikut ini adalah contoh template surat lamaran kerja:

Contoh Surat Lamaran Kerja .DOCX

Jakarta, 14 Agustus 2020

Perihal: Surat Lamaran Pekerjaan Kepada Yth.
Bapak/Ibu HRD
Bank Bantul
Kec. Jetis, Kab Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dengan hormat,

Tanggal 14 Juni 2020, bahwa Bank Bantul membutuhkan analis bank. Untuk itu, saya yang bertanda tangan di bawah

Nama: Nani Maryani
Tempat/Tanggal lahir: Kulon progo, 13 Agustus 1995
Pendidikan: S1 Matematika, UGM
Email: lowongan@jobskarir.id
No. HP / WA: 05818782xx8x

Dengan surat ini saya menyampaikan ketertarikan untuk melamar pekerjaan di posisi tersebut.. Sebagai pertimbangan bapak/ibu, saya melampirkan berkas:

  • Ijasah dan transkip nilai
  • Surat keterangan sehat (SKS)
  • Foto terbaru (3×4)
  • Fotokopi Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
  • Surat daftar riwayat hidup

Besar harapan saya supaya dipanggil untuk tes dan wawancara lebih lanjut, dan bisa menempati posisi analis bank di Bank Bantul.

Demikian surat lamaran kerja ini saya tulis, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya,

Nani Maryani

Download sample surat .PDF

Download Application Letter .DOCX

Contoh Surat Lamaran Kerja .RTF

Achmad Arif Isya

Email: achmad@gmail.comWA/Call: 089752176Alamat: Bantul, DIY

Kepada Yth.
Bpk/Ibu HRD Bank Bantul
Kota Yogyakarta, DIY
08927121
lowongan@bankbantul.go.id

Dengan hormat,

Saya menulis surat lamaran kerja ini setelah memperoleh informasi dari bapak Puntadewa bahwa Bank Bantul membutuhkan seorang analis bank. Dengan pengalaman kerja selama lebih dari 5 tahun sebagai analis di bank-bank swasta dan nasional, saya percaya diri untuk melamar di posisi tersebut karena sesuai dengan latar belakang saya.

Posisi kerja saya sekarang sebagai analis di bank ABC, di sini saya telah membuktikan kapasitas saya sebagai analis bank dalam membantu klien memenuhi kebutuhan pinjamannya. Saya bekerja sama dengan tim guna melakukan analisa terhadap klien-klien potensial. Dibawah kepemimpinan saya, tim dapat meningkatkan kualitas pelayanannya. Terbukti dengan meningkatnya jumlah pinjaman yang dilakukan klien selama saya bekerja 1 tahun disana.

Saya selalu up to date dengan hal baru, terutama di bidang administrasi dan manajemen serta ekonomi. Saya telah mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan layanan pelanggan dan personal serta kemampuan untuk melakukan analisis terhadap klien. Untuk itu, saya ingin membuktikan kemampuan saya di bidang tersebut di Bank Bantul.

Saya berharap dapat membahas kualifikasi saya lebih detail. Saya bersedia jika dipanggil interview sesegara mungkin.Terimakasih atas perhatiannya.

 

Salam

Achmad Arif Isya

Download Cover Letter .PDF

Download format .RTF

contoh application letter 19 Analis bankcontoh cover letter 19 Analis bankcontoh surat lamaran kerja tulis tangan analis bank

Leave a Reply