Contoh Cover Letter Pengumpulan Kredit Bank

Pengumpulan kredit bank adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka menghimpun dana dari masyarakat, mereka bertugas mencari nasabah dan menawarkan produk-produk dari perusahaan pembiayaan atau perbankan.

Pekerjaan pengumpulan kredit bank adalah tugas dan tanggung jawab dari seorang Funding Officer, mereka bekerja sesuai dengan target yang ditetapkan oleh perusahaan.

Pekerjaan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sales yang mana keduanya harus memiliki kemampuan untuk memasarkan produk.

Seperti halnya sales pada bidang ini program studi tidak memiliki banyak pengaruh, minimal pendidikan pengumpulan kredit bank adalah menempuh pendidikan strata 1

Skill yang harus dimiliki pengumpulan kredit bank adalah kemampuan interpersonal dan komunikasi yang baik, manajemen waktu, kemampuan dalam menggunakan media elektronik, memiliki kepribadian yang ramah, memiliki inisiatif dan motivasi yang tinggi, serta memiliki jaringan yang luas.

Prospek kerja pengumpulan kredit bank adalah sangat bagus pada perusahaan pembiayaan dan perbankan karena mereka memegang peranan penting dalam merekrut dan menarik dana dari nasabah.

Gaji pengumpulan kredit bank adalah berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta bergantung pada perusahaannya, jumlah gaji tersebut belum termasuk asuransi kesehatan, jamsostek dan tunjangan-tunjangan lainnya.

Jika kamu tertarik untuk menekuni bidang ini tentunya kamu membutuhkan surat lamaran kerja untuk melamar pada perusahaan yang kamu impikan.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja untuk kerjaan pengumpulan kredit bank:

Contoh Surat Lamaran Kerja .DOCX

Yogyakarta, 20 Juni 2020

Perihal: Surat Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu HRD
Bank BPD Daerah
Kec. Jetis, Kab Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari jobskarir.id, tanggal 14 Juni 2020, bahwa Bank BPD Daerah membutuhkan pengumpulan kredit bank.

Untuk itu, saya yang bertanda tangan di bawah:

Nama: Santoryu
Tempat/Tanggal lahir: Kulon progo, 13 Agustus 1995
Pendidikan: S1 MATEMATIKA, USD
Email: santoryu@gmail.com
No. HP / WA: 08218782xx8x

Bersama surat ini saya sampaikan bahwa saya tertarik untuk melamar pekerjaan di posisi tersebut. Sebagai pertimbangan bapak/ibu, saya melampirkan berkas:

  • Ijasah dan transkip nilai
  • Surat keterangan sehat (SKS)
  • Foto terbaru (3×4)
  • Fotokopi Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
  • Surat daftar riwayat hidup

Besar harapan saya supaya dipanggil untuk tes dan wawancara lebih lanjut, dan bisa menempati posisi pengumpulan kredit bank di Bank BPD Daerah.

Demikian surat lamaran kerja ini saya tulis, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya,

 

Santoryu

Download Format .PDF

Download Format .DOCX

Contoh Surat Lamaran Kerja .RTF

Santoryu

Email: santoryu@gmail.comWA/Call: 0892718×92Alamat: Solo, Jateng

Kepada Yth.
Bpk/Ibu HRD Bank BPD Daerah
Kota Yogyakarta, DIY
08927121
lowongan@bankbpddaerah.com

Dengan hormat,

Saya menulis surat lamaran kerja ini setelah diberikan informasi dari bapak Puntadewa bahwa Bank BPD Daerah membutuhkan seorang pengumpulan kredit bank. Dengan pengalaman kerja selama lebih dari 5 tahun sebagai funding officer di bank-bank swasta dan nasional, saya percaya diri untuk melamar di posisi tersebut karena sesuai dengan latar belakang saya.

Posisi kerja saya sekarang sebagai pengumpulan kredit bank di bank ABC, di sini saya telah membuktikan kapasitas saya sebagai pengumpulan kredit bank dalam menghimpun dana dari masyarakat. Saya bekerja sama dengan tim guna melakukan pemasaran terhadap produk-produk yang dimiliki bank. Dibawah kepemimpinan saya, tim dapat meningkatkan kualitas penjualannya. Terbukti dengan meningkatnya jumlah dana yang dapat dihimpun dan produk yang terjual selama saya bekerja 1 tahun disana.

Saya selalu up to date dengan hal baru, terutama di bidang marketing dan komunikasi interpersonal. Saya telah mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan layanan pelanggan dan personal serta kemampuan untuk melakukan pemasaran dan penjualan terhadap suatu produk. Untuk itu, saya ingin membuktikan kemampuan saya di bidang tersebut di Bank BPD Daerah.

Saya berharap dapat membahas kualifikasi saya lebih detail. Saya bersedia dipanggil interview sesegara mungkin.Terimakasih atas perhatiannya.

Salam

 

Santoryu

Download Format .PDF

Download .RTF

 

contoh surat lamaran kerja tulis tangan pengumpul kredit bankTemplate 2 Pengumpulan kredit bankTemplate 1 Pengumpulan kredit bank

Leave a Reply