Contoh Cover Letter Web Designer

Menulis application letter untuk Web Designer sangat penting, ketika kamu ingin melamar kerja.

Saat menulis cover letter pastikan informasi keahlian yang berkaitan Web Designer tertulis jelas. Silahkan download gratis contoh surat lamaran kerja untuk profesi Web Designer di akhir artikel ini.

Web designer adalah orang yang melakukan kegiatan merancang sebuah aplikasi dan tampilannya dengan berbasis website dan bahasa pemrograman.

Desain yang dibuat dapat dinikmati melalui computer, handphone, tablet dan sejenisnya. Pekerjaan web designer adalah mengintegrasikan seluruh komponen dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat sebuah website agar tampak dinamis dan mudah digunakan.

Untuk menekuni profesi sebagai web designer, kamu dituntut memiliki dua kemampuan sekaligus yakni kemampuan dalam melakukan design dan programming.

Oleh karena itu syarat minimal pendidikan web designer adalah Diploma 3 atau sederajat dengan program studi desain grafis dan teknik informatika.

Profesi ini menuntut kamu untuk memiliki kemampuan dalam berpikir kreatif, logis dan sistematis, problem solving, mendesain, melakukan rekayasa informatika dan menguasai bahasa asing.

Disamping itu skill yang harus dimiliki web designer adalah meliputi soft skill dan hard skill.

Soft skill tersebut diantaranya adalah ketrampilan menulis, komunikasi, manajemen, pemasaran, sedangkan hard skillnya adalah kemampuan teknik seperti HTML/CSS, JavaScript, Debugging dan teknik-teknik lainnya yang berkaitan dengan bahasa pemrograman.

Dengan semakin berkembangnya era digital dan bisnis e-commerce maka semakin banyak pula kebutuhan akan profesi ini, namun sayangnya di Indonesia sendiri level manajerial untuk profesi ini masih cenderung langka.

Padahal, selain gaji yang cukup besar profesi ini memiliki prospek kerja yang cukup bagus yang mana gaji web designer adalah rata-rata mencapai Rp 4 juta hingga Rp 8 juta.

Prospek kerja web designer adalah selain dapat bekerja di sebuah perusahaan, kamu dapat membuka sendiri bisnis yang menawarkan jasa pembuatan website sehingga kamu tak perlu pergi ke kantor dan dapat mengerjakannya di rumah.

Jika kamu tertarik untuk menekuni bidang ini tentunya kamu membutuhkan surat lamaran kerja untuk melamar pada perusahaan yang kamu impikan.

Berikut ini adalah contoh template surat lamaran kerja:

Contoh Surat Lamaran Kerja .DOCX

Grobogan, 20 Agustus 2020

Perihal: Surat Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Owner
JobsKarir .Inc
Kec. Jetis, Kab Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs jobskarir.id, tanggal 14 Juni 2020, bahwa JobsKarir .Inc membutuhkan Web Designer Untuk itu, saya yang bertanda tangan di bawah

Nama: Zaki Joko
Tempat/Tanggal lahir: Boyolali, 13 Agustus 1997
Pendidikan: S1 Manajemen, USD
Email: zaki.jokojobskarir.id
No. HP / WA: 0898 8332 193

Melalui surat ini saya sampaikan kepada bapak/ibu HRD atas ketertarikan saya melamar di posisi tersebut. Sebagai pertimbangan terlampir berkas:

  • Ijasah dan transkip nilai
  • Surat keterangan sehat (SKS)
  • Foto terbaru (3×4)
  • Fotokopi Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
  • Surat daftar riwayat hidup
  • Contoh

Besar harapan saya untuk dipanggil tes dan wawancara, serta bisa menempati posisi web Designer di JobsKarir .Inc. Sekian surat lamaran kerja ini saya tulis, atas perhatian dan tindak lanjutnya saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya,

Zaki Joko

Download sample surat .PDF

Download Cover Letter .DOCX

Contoh Surat Lamaran Kerja .RTF

Zaki Joko

Email: zaki.jokojobskarir.idWA/Call: 0898 8332 193Alamat: Jalan Magelang Km 3, Yogyakarta

Kepada Yth.
Bpk/Ibu HRD JobsKarir .Inc
Kota Sleman, DIY
0898 8332 193
08927121

Dengan hormat,

Saya menulis surat lamaran kerja ini setelah diberikan informasi dari bapak Puntadewa bahwa JobsKarir .Inc membutuhkan seorang web designer. Dengan pengalaman dalam mengikuti lomba design aplikasi baik nasional maupun internasional, saya percaya diri untuk melamar di posisi tersebut karena sesuai dengan latar belakang saya.

Posisi kerja saya sekarang sebagai web designer di perusahaan ABC, di sini saya telah membuktikan kapasitas saya sebagai designer untuk produk aplikasi perusahaan. Saya bekerja sama dengan tim produk, engineer dan marketing guna menghasilkan sebuah aplikasi produk yang dapat dinikmati dan nyaman digunakan oleh pelanggan. Dibawah kepemimpinan saya, tim dapat meningkatkan kualitas produk aplikasinya. Terbukti dengan meningkatnya jumlah pengguna aplikasi selama saya bekerja 1 tahun disana.

Saya selalu up to date dengan hal baru, terutama di bidang desain, bisnis dan marketing, termasuk internet marketing. Saya telah mempelajari tentang design dan programming yang dibutuhkan seperti HTML dan JavaScript. Untuk itu, saya ingin membuktikan kemampuan saya di bidang tersebut di JobsKarir .Inc.

Saya berharap dapat membahas kualifikasi saya lebih detail. Saya bersedia dipanggil interview sesegara mungkin.Terimakasih atas perhatiannya.

Salam

Zaki Joko

Download Application Letter .PDF

Download format .RTF

contoh cover letter 12 Web designercontoh application letter 12 Web designer

Leave a Reply