BPJS Ketenagakerjaan Karir

BPJS ketenagakerjaan karir adalah kesempatan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk bergabung bersama mengembangkan potensi diri dan juga perusahaan sehingga lebih maju.

Berkarir di BPJS Ketenagakerjaan tentu mempersyaratkan adanya kualifikasi tertentu guna menunjang posisi yang akan diduduki nantinya.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah mengetahui secara lebih lengkap apa saja hal-hal terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung informasi lebih menyeluruh.

Langsung simak beberapa informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan sebagai berikut.

Tentang BPJS Ketenagakerjaan

Penyelenggara jaminan sosial Ketenagakerjaan atau yang biasa disebut BPJS Ketenagakerjaan sebuah badan hukum yang tersedia untuk publik.

Adapun tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini adalah memberikan perlindungan untuk seluruh tenaga kerja yang ada di Indonesia dari kemungkinan risiko sosial dan ekonomi tertentu.

Nantinya, penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan ini akan menerapkan mekanisme asuransi sosial.

BPJS Ketenagakerjaan ini mencakup berbagai peserta mulai dari penerima upah bukan penerima upah jasa konstruksi hingga pekerja migran Indonesia.

Cara Lamar Kerja di BPJS Ketenagakerjaan

Adapun cara melamar kerja di BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.

1. Verifikasi Email

Pertama adalah verifikasi email. Di tahapan ini kamu akan diminta untuk mengisikan data yang dibutuhkan beserta alamat email yang aktif.

Tuliskan alamat email tanpa ada kesalahan agar bisa dikonfirmasi email resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah itu agar bisa melanjutkan tahap registrasi. Jika email konfirmasi sudah dikirimkan maka silahkan klik Link yang ada pada email tersebut untuk mengikuti proses berikutnya

2. Verifikasi Handphone

Di tahapan verifikasi handphone ini kamu akan diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan beserta nomor HP yang aktif.

Apabila SMS konfirmasi sudah dikirimkan maka isikan kode nomor verifikasi yang ada dalam SMS tersebut ke dalam kotak yang telah disediakan, serta jangan lupa untuk memasukkan kode captcha.

Apabila SMS kode belum juga Diterima pihak BPJS Ketenagakerjaan akan mengirimkan kode tersebut melalui sebagai mekanisme yang membackup.

3. Buat CV

Untuk tahapan create CV ini kamu wajib untuk mengisi seluruh data mandatory yang dibutuhkan. Adapun data pendidikan wajib diisi selengkapnya saat melamar lowongan BPJS Ketenagakerjaan.

Apabila memiliki gelar S1 yang lebih dari satu program studi maka seluruhnya wajib dicantumkan. ini dilakukan untuk mencari kandidat Ia memiliki jenjang pendidikan yang relevan untuk masing-masing posisi yang dibutuhkan.

tahapan ini juga mengharuskan kamu untuk mengupload juga foto seluruh badan dengan jelas format JPG dan ukuran file maksimal 300 KB. Ingatlah bahwa foto tidak boleh diedit kecuali cropping.

4. Pilih Posisi

Jika sudah menyelesaikan tahapan kritik CV maka silakan masuk ke sub menu lowongan pekerjaan.

Apabila sudah ada pekerjaan maka job title job deskripsi dan juga kualifikasi persyaratan.

Kamu bisa mendaftar untuk satu posisi di saat yang bersamaan. Apabila sudah apply maka kamu akan diberikan deklarasi oleh sistem terkait pilihan yang sudah dipilih.

Apabila dirasa masih belum, maka silahkan untuk menggantinya dengan posisi yang lain.

Jika sudah pas maka silakan submit. Hal ini juga tergolong dalam rekrutmen online BPJS Ketenagakerjaan.

Jika sudah submit, maka kamu akan tercatat dan terdaftar sebagai pelamar aktif untuk sebuah posisi. Hal ini juga membuat kamu tidak bisa mendaftar pada posisi lainnya.

Termasuk daftar kerja di bpjs ketenagakerjaan group. Kamu akan diperkenankan untuk mendaftar di posisi lainnya apabila sudah dinyatakan gugur pada tahapan seleksi.

Di saat tersebut, status kamu akan berganti menjadi open applicant sehingga bisa mendaftarkan diri untuk posisi lainnya.

5. Pengumuman

Tahap yang terakhir adalah cek pengumuman tentang e recruitment yang sudah dilakukan. Rumah tersebut akan disampaikan lewat notifikasi email maupun SMS.

Selain itu kamu juga bisa mengakses pengumuman untuk bisa melihat panggilan seleksi maupun hasil seleksi di masing-masing tahap.

Contoh Lowongan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan

Ada beberapa contoh loker di BPJS Ketenagakerjaan yaitu sebagai berikut:

1. Penata Madya keuangan dan TI (PMK)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • S1 program studi yang relevan dan diutamakan yang berasal dari program studi ekonomi ataupun akuntansi
  • Minimal akreditasi perguruan tinggi asal B
  • Minimal 75 dengan skala 4.00
  • Usian Maksimal 27 Tahun hingga Bulan Desember 2020

2. Penata Madya kearsipan (SIP)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Background pendidikan minimal D3 diutamakan dari studi kearsipan
  • IPK minimal 2,75 dengan skala 4
  • Dari perguruan tinggi yang mempunyai akreditasi minimal B
  • Usian Maksimal 25 Tahun hingga Bulan Desember 2020

3. Penata Madya keuangan (KEU)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Berasal dari program studi yang relevan yang diutamakan yaitu akuntansi maupun keuangan
  • IPK minimal 2,75 dengan skala 4
  • Akreditasi perguruan tinggi asal minimal B
  • Usian Maksimal 27 Tahun hingga Bulan Desember 2020

4. Penata Madya SDM (SDM)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Usian Maksimal 27 Tahun hingga Bulan Desember 2020
  • Memiliki background pendidikan yang relevan diutamakan berasal dari program studi hukum psikologi maupun manajemen SDM
  • IPK minimal 2,75 dengan skala 4,00

5. Pelayanan dan pemasaran (PEP)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Usian Maksimal 27 Tahun hingga Bulan Desember 2020
  • Diutamakan bagi yang sudah memiliki pengalaman di bidang pemasaran maupun pelayanan
  • IPK minimal 2,75 dengan skala 4,00
  • Dari perguruan tinggi yang memiliki akreditasi minimal B
  • Pendidikan S1 seluruh jurusan

6. Penata Madya umum (PMU)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Pendidikan D3 semua jurusan
  • Minimal 2,75 dengan skala 4,00
  • Dari perguruan tinggi yang memiliki akreditasi minimal B
  • Usian Maksimal 25 Tahun hingga Bulan Desember 2020

7. Kenapa Madya TI (PTI)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Usian Maksimal 27 Tahun hingga Bulan Desember 2020
  • Background pendidikan diutamakan dari program studi Manajemen Informatika atau teknik informatika
  • Perguruan tinggi asal terakreditasi minimal B

8. Petugas administrasi peserta (PAP)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Pendidikan D3 dari semua jurusan
  • Memiliki IPK minimal 2,75 dengan skala 4,00
  • Perguruan tinggi asal minimal terakreditasi B
  • Diutamakan bagi yang telah memiliki pengalaman kerja untuk bidang administrasi dan pemasaran
  • Usian Maksimal 25 Tahun hingga Bulan Desember 2020

9. Account representative perintis (ARP)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Usian Maksimal 27 Tahun hingga Bulan Desember 2020
  • Pendidikan S1 dari semua jurusan
  • Minimal IPK 2,75 dengan skala 4,00
  • Berasal dari perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B
  • Diutamakan bagi yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang pelayanan maupun pemasaran

10. Penata Madya pelayanan dan umum (PPU)

Persyaratan

  • Belum menikah
  • Usian Maksimal 27 Tahun hingga Bulan Desember 2020
  • Pendidikan S1 program studi diutamakan dari ekonomi ataupun akuntansi
  • Perguruan tinggi asal terakreditasi minimal B
  • Memiliki IPK minimal 2,75 dengan skala 4,00

Leave a Reply