PLN Karir

PT PLN mengusung visi “Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan Bertumpu pada Potensi Insani”.

PLN karir adalah harapan besar bagi para calon pekerja yang tertarik dalam mewujudkan visi PLN tersebut.

PLN hadir dalam memberikan kesempatan kepada para penerus bangsa di seluruh kota di Indonesia untuk mengabdi dan melayani negeri.

Untuk memudahkan hal tersebut, saat ini PLN menyediakan e-recruitment yang bisa diakses di web resmi PLN.

Cara melamar kerja di PLN bisa dikatakan cukup mudah. Namun, kamu juga harus terlebih dahulu mengetahui lowongan PLN untuk bagian apa saja yang tersedia.

Rekrutmen PLN

1. Fresh Graduate

Pada jenis rekrutmen ini akan diadakan program Diklat Prajabatan yang nantinya akan bisa menghasilkan calon pegawai dengan keahlian spesifik sesuai dengan yang dibutuhkan PLN.

2. Profesional Workers

Untuk jenis rekrutmen ini, PLN benar-benar mencari calon pegawai dengan keahlian khusus dan pengalaman yang mumpuni untuk membantu PLN menjadi yang terbaik.

Cara Kirim Lamaran

  1. Daftar sebagai member
  2. Klik daftar pada Login Member.
  3. Isi data secara lengkap dan benar, password minimal 7 karakter huruf dan angka.
  4. Klik DAFTAR & silahkan Konfirmasi, Kode Aktivasi akan dikirim ke email.
  5. Lengkapi data diri kamu
  6. Silahkan LOGIN dan masukkan nomor KTP/Email beserta passwordnya.
  7. Kemudian siapkan file PDF berikut: scan KTP asli, scan akta kelahiran, scan ijazah asli, scan transkrip asli, serta scan sertifikat TOEFL (bagi pelamar tingkat S2/S1/D-IV/D-IV).
  8. Siapkan pas foto format JPEG. Dengan masing-masing file berukuran maksimal 500 MB.
  9. Pendaftaran lowongan
  10. Pilih fitur SEMUA LOWONGAN, pilih lowongan sesuai jurusan, jenjang dan lokasi.
  11. Untuk memilih rekrutmen yang akan diikuti Klik Selengkapnya.
  12. Masuk ke menu lamaran, pilih lowongan yang sesuai bidang studi kamu (hanya dapat memilih satu lowongan saja).
  13. Klik LAMAR lowongan apabila kamu sudah yakin.
  14. Silahkan tunggu pengumuman tes PLN di Menu PENGUMUMAN TES.

Anak Perusahaan PLN

1. PT Indonesia Power (IP)

Anak perusahaan ini didirikan tanggal 3 Oktober 1995 dengan nama PT PJB I. Kemudian, pada tanggal 1 September 2000 merubah nama menjadi PT Indonesia Power.

PT ini bergerak dalam bidang pembangkit tenaga listrik serta bidang lain yang masih memiliki keterkaitan. Beberapa anak perusahaan PT ini adalah PT Artha Daya Coalindo, PT Cogindo Daya dan PT Indonesia Pusaka Berau.

PT IP berdomisili di Jakarta dengan alamat di Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 18, Jakarta Selatan, 12950. Kamu dapat mengunjunginya melalui website www.indonesiapower.co.id

2. PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB)

Anak perusahaan ini didirikan tanggal 3 Oktober 1995 dengan nama PT PJB II yang pada 1 September 2000 merubah nama menjadi PT PJB. PT ini memiliki anak perusahaan PT PJB Service, bergerak di bidang operasi dan pemeliharaan.

PT ini berdomisili di Jl. Ketintang Baru No. 11, Surabaya, 60231. Website yang bisa kamu kunjungi yaitu www.ptjp.com

3. PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PT PLN Batam)

Anak perusahaan ini didirikan pada tanggal 3 Oktober 2000 dengan nama yang sama. PT Ini bergerak di bidang penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum di wilayah Batam.

Beberapa produk unggulan yang dimiliki PT ini antara lain AP2T (Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat) dan AM/ FM/ GIS (Automatic Mapping/ Facility Management/ Geographic Information System).

PT ini beralamat di Jl. Engku Putri No. 3, Batam Center, Batam, 29432. Untuk mendapatkan infromasi, kamu dapat mengunjungi website www.plnbatam.com

4. PT Indonesia Comnet Plus (PT ICON+)

Anak perusahaan ini didirikan pada tanggal 3 Oktober 2000 dengan nama yang sama. Visi yang diusung adalah menjadi penyedia solusi TIK terkemuka di Indonesia berbasis jaringan melalui pemanfaatan aset strategis.

Beberapa keunggulan PT ini adalah keamanan jaringan yang sangat tinggi karena menerapkan metode canggih. Service point yang tersebar di seluruh Indonesia. Serta serat optik yang mengupgrade kapasitas bandwidth lebih besar.

PT ini berdomisili di Kawasan PLN Cawang Jl. Mayjend Sutoyo No. 1, Cililitan, Jakarta Timur, DKI Jakarta, 13640 dengan website resminya www.iconplus.co.id

5. PT PLN Tarakan

PT ini berubah status menjadi anak perusahan PLN tanggal 17 Oktober 2003. Mulai 15 Desember-tahun 2016 mengelola kelistrikan di pulau Tarakan secara menyeluruh.

Sejak 1 Januari 2017 PT ini berubah menjadi penyedia jasa dan pemeliharaan. Alamatnya di Jl. MT Haryono Kompleks Balikpapan Baru Blok A5 No 1-5, dengan website http://pln-t.co.id

6. PT PLN Batubara

Anak perusahaan ini didirikan pada tanggal 11 Agustus 2008. PT ini bergerak di bidang usaha tambang batu bara yang digunakan sebagai bahan utama PLTU. Dengan bidang kegiatannya pertambangan, perniagaan dan pengolahan batubara.

Anak perusahan PT ini meliputi PT Jambi Prima Coal, PT PLN Batubara Niaga, PT PLN Batubara Investasi, PT Mahal Arja Abadi Prima, Banyak Koalindo Lestari, dan PT lainnya.

PT ini berdomisili di Jl. Warung Buncit Raya No. 10, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, 12740 dengan website yang bisa dikunjungi www.plnbatubara.co.id

7. PT PLN Geothermal

Anak perusahaan ini bergerak di bidang usaha penyediaan tenaga listrik terbarukan. Kegiatannya pengembangan dan pengoperasian pembangkit tenaga listrik panas bumi yang ekonomis, bermutu tinggi dengan keandalan yang baik.

PT ini berdomisi di Jl. Wijaya I No. 61, Kebayoran Baru DKI Jakarta, 12170 dengan websitenya http://www.plngg.com

8. PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN-E)

Anak perusahaan ini didirikan tanggal 3 Oktober 2002. PT ini bergerak di bidang engineering consultancy. Produk dan jasa yang ditawarkan antara lain jasa enjinering, pengembangannya, konsultan enjinering EBT, dan elektronik brosur.

Visi PT ini menjadi perusahaan konsultan enjinering terintegrasi yang terkemuka se Asia Tenggara dan pilihan No. 1 pelanggan. Beralamat di Jl. Ciputat Raya no. 123, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12310 dengan website www.plne.co.id

9. Majapahit Holding BV

Anak perusahaan ini didirikan tanggal 3 Oktober 2006. PT ini adalah salah satu lembaga keuangan yang berkedudukan di Amsterdam. Dengan domisili Herengracht, 450, 1017 CA Amsterdam, The Netherlands.

10. PT Haleyora Power

Anak perusahaan ini didirikan tanggal 18 Oktober 2011. PT ini ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan layanan Ophar (Operasi dan Pemeliharaan) Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik.

PT ini berdomisili di Kindo Square, Blok A15-16, Jl. Duren Tiga Raya No. 101, Duren Tiga, Jakarta Selatan, 12760. Website resminya https://www.haleyorapower.co.id

11. PT Pelayaran Bahtera Adhiguna

PT ini dialihkan menjadi anak perusahaan PLN pada bulan Mei 2011 dan pada Agustus 2011 ditandatangani pengalihan hak atas hak saham. Dengan bergerak di bidang ekspedisi baru bara.

PT ini beralamatkan di Jl. Kalibesar Timur No. 10-12, Jakarta Barat, DKI Jakarta, 11110 dengan website resminya www.bahteradhiguna.co.id

Saat ini marak terjadi penipuan yang mengatasnamakan PLN. Untuk itu, kalau terjadi sesuatu yang mencurigakan seperti lowongan PLN, daftar kerja di PLN group, ataupun rekrutmen online PLN, kamu bisa melakukan pengecekan melalui email resmi PLN.

Leave a Reply