Telkomsel Karir

Telkomsel karir adalah sebuah peluang mendapatkan pekerjaan impian sesuai kemampuan kamu. Telkomsel merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi yani menyediakan GSM dan UMTS jaringan telepon.

Telkomsel merupakan sebuah brand yang sangat populer di Indonesia sebagai sebuah layanan penyedia internet seluler.

Perusahaan ini membuka kesempatan para pemuda untuk berkarir dan mendapatkan masa depan cerah dengan berbagai pilihan pekerjaan.

Untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan terbaik, bergabunglah bersama Telkomsel. Kamu bisa mengembangkan potensi dan mengabdi kepada masyarakat dengan memberikan kemanfaatan dengan karya bersama Telkomsel.

Program Kepegawaian dari Telkomsel

Telkomsel membuka peluang kepada generasi untuk menyalurkan bakat dan minat sehingga dapat berkontribusi untuk masyarakat.

Pada program Students & Graduates, kamu bisa memilih sejumlah pilihan, seperti berikut ini.

1. Telkomsel Trainee

Program pertama yang ada pada Students & Graduates adalah Telkomsel Trainee. Pada program ini, kamu akan mendapatkan pembinaan calon leaders / pemimpin untuk dapat mengembangkan Indonesia di era digital seperti sekarang ini.

Para peserta trainee Telkomsel akan mendapatkan pelatihan on-the-job training selama 6 bulan. Pelatihan ini dilakukan di berbagai area bisnis.

Kamu dapat memilihnya sesuai dengan keterampilan dan keinginan kamu untuk mengembangkan potensi.

Pada proses akhir pelaksanaan program Telkomsel Trainee, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman berharga yang bermanfaat untuk masyarakat. Dengan begitu, semua peserta akan mendapatkan pengembangan keahlian.

Pada tahapan akhir program, kamu dapat memperoleh kesempatan menjadi karyawan tetap di Telkomsel.

Selain itu, berbagai keahlian dan kompetensi yang suah didapatkan sangat cocok untuk para fresh graduates dan profesional muda.

2. Telkomsel Next Gen

Bagi kamu para mahasiswa atau mahasiswi yang mempunyai ketertarikan di bidang ekosistem digital, maka dapat mengikuti program Telkomsel Next Gen. Ini merupakan kesempatan untuk berkarya bagi mahasiswa tingkat akhir untuk membuat suatu produk.

Pengembangan keterampilan ini juga meliputi sebuah layanan bersama dengan Telkomsel. Dengan mengembangkan ide dan inovasi, maka kamu bisa membuat massa depan yang mampu menghadapi berbagai tantangan teknologi yang semakin canggih.

Telkomsel akan memberikan pengetahuan yang bermanfaat untuk kamu kembangkan dan aplikasikan demi kepentingan masyarakat luas.

Proses pengembangan diri ini akan bermanfaat untuk langkah karier kamu di masa mendatang.

Ide yang cemerlang dari para anak muda akan mampu membawa perubahan pada layanan dan produk teknologi terbaik. Maka, kamu bisa kerja dengan cara mengikuti informasi loker di Telkomsel.

Program Pengembangan

Telkomsel juga membuka daftar kerja di Telkomsel group dengan mengikuti Program Pengembangan.

Kamu bisa mengembangkan bakat terbaik untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan supaya siap menghadapi lingkungan.

1. Data Science Academy

Pada Program pengembangan ini, kamu dapat mengikuti program Data Science Academy. Ini merupakan sebuah kegiatan untuk membantu proses mengambil keputusan dengan cara yang cepat dan tepat menggunakan peranan data.

Melalui program ini, kamu akan dibantu untuk mengembangkan bakat internal sehingga semakin menguasai cara mengadopsi data science. Program ini berlangsung selama enam bulan dengan berbagai acara menyenangkan.

Sebagai leading di bidang digit tecno company, Telkomsel selalu ingin memberikan yang terbaik dan maksimal. Hal tersebut meliputi peranan data dalam rangka membuat Talent Internal mahir dalam mengadopsi data science.

Acara menyenangkan pada acara ini antara lain bootcamp, full-stack development, hands-on-project, dan intensive coaching. Jika kamu lulus, maka dapat memperoleh sertifikasi sebagai Data Scientist Expert.

2. UX Academy

Pilihan program berikutnya adalah UX Academy. Dengan munculnya ragam tantangan di era teknologi, maka harus menciptakan solusi produk terbaik untuk pelanggan. Maka, program ini hadir sebagai solusi atas permasalahan tersebut.

Kamu akan mendapatkan pelatihan di bidang kompetensi UX Researcher dan UI/UX Designer. Kesempatan yang diberikan oleh Telkomsel ini berguna bagi Talent Internel supaya mampu merancang program UX Academy untuk kepuasan pelanggan.

Dengan mengikuti UX Academy, maka kamu akan mendapat pelatihan dalam meningkatkan pengalaman pelanggan lewat pembuatan produk. Jika kompetisimu bagus, maka dapat ikut cara melamar kerja di Telkomsel.

UX Academy mempunyai kegiatan interaktif selama enam bulan. Kamu akan mengikuti acara seperti, boothcamp, hands-on-projects, full-stack development, dan intensive coaching. Dapatkan sertifikasi UX Designer, UX Researcher, dan UI Designer Expert.

3. Inno[x]tion

Inno[x]tion merupakan Program pengembangan diri yang mempunyai tujuan untuk menemukan jati diri yang sesungguhnya. Ini berkaitan dengan mengembangkan produk dan layanan Telkomsel sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kamu bisa mengikuti rekrutmen online Telkomsel dapat mendapatkan pelatihan ini. Para karyawan akan melakukan berbagai usaha dalam mencetuskan ide dan inovasi lewat program Inno[x]ion yang dibaca Inno-Action.

Sebagai generasi muda yang penuh dengan semangat dan ide segar, maka kamu dapat mengembangkan potensi terbaik dalam menciptakan sebuah inovasi.

Bersama dengan Telkomsel wujudkan pelayanan teknologi yang meluas untuk semua orang.

Kamu dapat menjadi seorang inovator Telkomsel yang dapat mengembangkan ide-ide kreatif dan inovasi terbaik.

Dengan mengambil peran dalam program ini, maka akan memberikan kemanfaatan teknologi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

FAQ Lamaran Kerja

Buat kamu yang tertarik menjadi bagian dari Telkomsel, maka bisa mengetahui cara melamar kerja di Telkomsel. Sebelum itu, biasanya akan ada sejumlah pertanyaan seputar rekrutmen pekerja baru, seperti berikut ini.

1. Apa yang dimaksud dengan Telkomsel Trainee Program?

Jawaban: Telkomsel Trainee Program adalah sebuah program penerimaan karyawan baru Telkomsel untuk mempersiapkan calon leader yang handal di masa depan. Program ini khusus bagi fresh graduates dan profesional muda.

2. Apakah dapat masuk ke Telkomsel Trainee Program dari jurusan di luar kriteria?

Jawaban: Untuk kamu yang mempunyai jurusan di luar dari kriteria Telkomsel Trainee Program, maka masih dapat mendaftar. Ketika melakukan pendaftaran, maka pilih opsi ‘Others’ ketika mengisikan informasi jurusan.

3. Apakah dapat mendaftar Telkomsel Trainee Program bagi yang sudah pernah melamar di Telkomsel?

Jawaban: Apabila kamu sudah pernah melamar di lowongan Telkomsel sebelumnya, maka tetap bisa ikut program Telkomsel Trainee ini. Caranya adalah dengan melakukan pendaftaran e recruitmentlewat website resmi di recruitment.Telkomsel.com.

4. Apakah boleh memakai IELTS, TOEIC, atau TOEFL Prediction?

Jawaban: Bagi kamu yang ingin mendaftar menjadi bagian dari Telkomsel, maka dapat menggunakan IELTS, TOEIC, dan TOEFL Prediction sebagai cara alternatif.

5. Bagaimana jika kampus saya belum menerbitkan ijazah? Apa bisa memakai Surat Keterangan Lulus?

Jawaban: Untuk kamu yang ingin melamar di Telkomsel dan merupakan seorang fresh graduate, maka biasanya memang belum mendapatka ijazah dari kampus. Oleh sebab itu, kamu bisa daftar menggunakan Surat Keterangan Lulus.

6. Apa yang harus saya lakukan apabila gagal dala mengunggah CV melalui website?

Jawaban: Pada saat melakukan pendaftaran, maka kegagalan upload sering terjadi. Salah satunya adalah saat mengupload CV di website dan gagal, maka kamu bisa melakukan refresh dan lakukan pengunggahan file kembali. Lakukan hingga berhasil.

7. Ada berapa banyak kandidat yang akan diterima pada Telkomsel Trainee Program?

Jawaban: Pada Telkomsel Trainee Program mempunyai kandidat peserta yang lolos sesuai dengan kebutuhan dari bisnis perusahaan. Dengan demikian, tidak dapat memastikan setiap batch-nya membutuhkan berapa kandidat.

8. Kapan dimulainya Telkomsel Trainee Program ini?

Jawaban: Telkomsel Trainee Program dibuka untuk dua batch. Pada batch pertama, akan dimulai tanggal 1 April 2021. Pada batch kedua dimulai pada tanggal 1 Juni 2021. Kamu bisa segera mempersiapkan diri.

9. Bagaimana proses seleksi awal dan akhir dari program ini? Apakah dilaksanakan online atau offline?

Jawaban: Mengingat situasi pandemi Covid-19, saat ini proses seleksi Telkomsel Trainee Program dilangsungkan secara online. Ini meliputi proses pendaftaran sampai onboarding. Semuanya akan diberikan pemberitahuan lanjutan.

10. Butuh berapa lama untuk saya dihubungi setelah melakukan pendaftaran?

Jawaban: Telkomsel akan melakukan proses verifikasi berkas lamaran kamu. Kamu akan dihubungi secara lebih lanjut dan dapatkan pemberitahuan dari email resmi telomsel ke email yang sudah kamu daftarkan.

11. Di manakah lokasi dari tes diadakan?

Jawaban: Pada tahap seleksi dan tes akan dilakukan secara online. Kamu bisa ikut dari daerah masing-masing. Jika ada informasi baru, maka akan segera dilakukan pemberitahuan lebih lanjut.

12. Bagaimana saya dihubungi untuk melakukan interview?

Jawaban: Jika pendaftaran sudah sesuai kriteria, maka kamu akan dihubungi Telkomsel melalui email untuk melakukan interview.

Bagi kamu para fresh graduate dan profesional muda, manfaatkan Telkomsel karir sebagai jembatan meraih masa depan yang cerah.

Melalui program yang diadakan, kamu bisa memaksimalkan kompetensi dan keahlian.

Leave a Reply