Prospek Kerja DKV

Prospek kerja DKV adalah pekerjaan yang bergerak di bidang desain komunikasi visual. Prospek kerja DKV sangat luas untuk kamu lulusan DKV serta memiliki pengetahuan ilmu tentang penyampaian pesan dengan menggunakan visual ataupun rupa.

Kamu juga akan melakukan banyak praktek bukan hanya teori saja. Pekerjaan yang berkaitan dengan DKV merupakan pekerjaan yang bergerak dibidang karya desain kreatif.

Hal yang dipelajari di DKV

Hal yang dipelajari di DKV adalah ilmu yang berkaitan dengan dunia kreatif di desain atau karya visual. Kamu juga bisa mencetak di media cetak bukan hanya dalam bentuk grafis 2D saja.

Kamu juga akan mengolah pesan secara efektif dan komunikatif.

Jurusam PKM saat pandemi berperan penting, baca prospek kerja kesehatan masyarakat.

Profesi DKV adalah yang berkaitan dengan sebuah karya yang membutuhkan kreatif, efektif, dan komunikatif.

Berikut profesi DKV yang bisa kamu jadikan sebagai peluang prospek kerja DKV.

1. Dosen

Dosen merupakan pekerjaan yang berada di wilayah pendidikan. Kamu akan menjadi tenaga pendidik di bidang akademis.

Gaji yang akan kamu peroleh sekitar Rp 4-6jt, tetapi jika kamu tertarik dengan pekerjaan ini kamu harus melanjutkan pendidikanmu terlebih dahulu sampai magister.

2. PNS

PNS adalah pekerjaan yang hampir setiap tahunnya pemerintah membuka pendaftaran ini.

Pekerjaan ini sangat menjamin walaupun kamu sudah tidak bekerja, kamu akan tetap mendapatkan gaji pensiun setiap bulan hingga kau tiada.

Gaji yang diperoleh tergantung dengan tingkat golonganmu.

3. Desainer Grafis

Desainer grafis adalah pekerjaan yang berada di pihak mendesain sebuah project agar menjadi karya yang bisa diperjualbelikan.

Pekerjaan ini membutuhkan keahlian teknologi dan kreatifitas. Gaji yang akan kamu peroleh biasanya Rp 8-12jt.

4. Web Designer

Web designer merupakaan pekerjaan yang akan bergerak di IT. Pekerjaan ini juga kamu harus mengetahui ilmu teknik yang akan dipakai. Dari pekerjaan ini kamu akan bisa memperoleh gaji sekitar Rp 4-5jt.

Setiap perusahaan butuh manajemen, baca prospek kerja manajemen sebelum kuliah di manajemen.

5. Brand Designer

Brand designer adalah pekerjaan yang ada di bagian mendesain sebuah project yang akan dimiliki. Kamu harus mempunyai jiwa seni dan ketekunan dalam pekerjaan ini.

Biasanya kamu akan mendapatkan gaji sekitar Rp 4-5jt.

6. Fotografer

Fotografer merupakan pekerjaan yang menggeluti dunia foto. Jika kamu berada di pekerjaan ini biasanya kamu akan berkaitan dengan videografer pula.

Gaji yang biasanya ditawarkan sekitar Rp 5-6jt.

7. Animator

Animator adalah pekerjaan yang biasanya di negara jepang. Bidang ini mempunyai sebutan untuk karakter dalam animasi jepang. Pekerjaan ini bergerak di bidang teknologi dan desain.

Jika kamu tertarik dengan pekerjaan ini kamu akan berada di dunia kreatif. Gaji yang akan kamu peroleh biasanya sangat menarik bahkan hingga mencapai puluhan juta rupiah.

8. Product Creator

Product creator adalah profesi pekerjaan di bagian dkv. Pekerjaan ini adalah sebutan untuk kamu yang menciptakan berbagai macam produk atau konten. Biasanya produk tersebut dipasarkan di platform digital.

Meningkatkan kualitas pendidikan umat dengan kuliah di MPI, berikut prospek kerja manajemen pendidikan islam.

Sebagai pekerja ini kamu harus peka akan masa sekarang untuk bisa mengikuti trend lokal bahkan luar. Gaji yang akan kamu peroleh biasanya Rp 3-5jt.

Berikut merupakan prospek kerja DKV. Semoga membantu!

Leave a Reply