Prospek Kerja Teknik Industri

Prospek kerja teknik industri adalah paling banyak untuk dicari serta jenis dan jenjang karir yang ditawarkan juga berbagai prospek kerja teknik industri macam variasinya.

Teknik industri merupakan bidang keilmuan yang akan mempelajari tentang bagaimana cara mengoptimalisasikan berbagai macam kegiatan manusia, contohnya produksi, pengelolaan, dan ekonomi.

Jurusan teknik industri jua akan banyak melakukan penyelesaian dan memecahkan berbagai macam masalah melalui pendekatan matematis.

Hal yang di Pelajari di Teknik Industri

Hal yang dipelajari di teknik industri adalah kemampuan melakukan untuk tahap analisis dan berpikir secara sistematis.

Dunia perkuliahan yang terkait dengan jurusan teknik industri yaitu nantinya kamu akan belajar cara dan bagaimana merancang, mengelola, dan mengembangkan sebuah elemen sistem yang yang berkaitan dengan di dalam atau fungsi pabrik. Kamu juga tidak hanya mendapat materi saja tetapi kamu akan sering untuk mempraktekannya. Kamu harus simak berikut ini.

Kamu nanti akan mendapatkan mata kuliah product design and development and layout planning untuk langsung di praktekkan bukan hanya teori saja. Prospek kerja teknik industri juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan besar.

Profesi Teknik Industri

Profesi teknik industri merupakan profesi yang sangat diminati dan paling banyak dicari. Zaman sekarang sudah sangat membutuhkan teknologi dengan nuansa modern dan simple.

Dengan adanya teknologi itu perusahaan tidak perlu repot. Berikut profesi teknik industri.

1. Akademisi

Kamu lulusan teknik industri? Kamu bisa memilih pekerjaan yang berkaitan dengan akademisi, contohnya dosen di sebuah universitas.

Tetapi sebelum itu kamu harus melanjutkan pendidikan ke s2 terlebih dahulu. Gaji yang bisa kamu peroleh bisa dimulai sekitar Rp 5 juta dan akan terus naik.

2. Aktuaris

Aktuaris adalah pekerjaan yang menganalisa data berkaitan dengan statistik. Contohnya tingkat atau angka sakit, sehat, dan reaktif terhadap covid-19. Kisaran gaji yang akan diperoleh jika kamu berada di pekerjaan aktuaris adalah >Rp 1.000.000.

3. Biomedis

Biomedis adalah pekerjaan yang menggabungkan kemampuan mendesain serta pemecahan masalah dari seorang insinyur.

Pekerjaan ini terkait dengan ilmu medis dan ilmu biologi yang berada di bidang kedokteran. Kamu harus bisa mendiagnosa dan memiliki pengawasan, serta terapi yang diandalkan.

Gaji yang akan kamu peroleh ketika bekerja di bidang ini adalah >Rp 800jt. Sangat menggiurkan bukan?

4. Cost Control Engineer

Cost control engineer merupakan pekerjaan yang bertugas untuk memperhitungkan biaya, tenaga, dan waktu untuk bisa dan dapat menjalankan suatu produksi.

Jika pengalamanmu sudah tinggi pasti gaji yang ditawarkan kepada kamu pasti akan lebih tinggi. Gaji yang akan diperoleh hingga mencapai Rp 15jt.

5. Engineering Manager

Engineering manager merupakan bidang pekerjaan yang akan menyusun rencana kerja dan sumber daya di suatu proyek.

Jika kamu sudah mempunyai pengalaman terkait bidang ini sebaiknya carilah gaji yang akan kamu peroleh sekitar Rp 35jt.

6. Health Safety Environment Engineer

Health safety environment engineer atau bisa disingkat HSE mempunyai tugas yang dapat melakukan analisis lokasi yang ada prosedur kerja yang sekiranya berdampak pada keselamatan para pekerja perusahaan. Gaji yang menjanjikan dan akan kamu peroleh sekitar Rp 10jt.

7. Hubungan Industri

Hubungan industri adalah pekerjaan dunia manajemen dan sosial. Gajinya lumayan besar untuk kamu yang tertarik di bidang ini bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

8. Insinyur Antariksa – AEROSPACE ENGINEER

Insinyur antariksa ini kamu akan menjadi dan berhubungan di pesawat dan luar angkasa. Kamu bisa melihat dan menjalankan penelitian dasar yang akan mengevaluasi kesesuaian materi. Gajinya jangan dipertanyakan karena hingga mencapai angka >Rp 100jt.

9. Logistics Specialist

Logistics specialist akan mengevaluasi rantai pasokan sebuah produksi. Gaji yang ditawarkan cukup menjanjikan hingga Rp 7jt untuk di awal.

10. Pengusaha

Pengusaha juga pilihan tepat untuk kamu bisa mencoba. Gaji dari pekerjaan ini tergantung dengan usahamu sudah mencapai tahap yang rendah atau tinggi.

11. Product Manager

Product manager bertanggung jawab di bagian perencanaan dan pengembangan sebuah produk tertentu. Gaji yang akan kamu bisa dapatkan sekitar >Rp 8.000.000.

12. Programmer

Programmer adalah pekerjaan yang bekerja di bidang teknologi serta menciptakan perangkat yang berhubungan dengan teknik. Jika awal kamu bisa mendapatkan gaji Rp 5jt tetapi jika kamu sudah berpengalaman pasti akan lebih dari itu.

13. Project Management Analyst

Project Management Analyst ini akan melakukan tugas nya yaitu analisis lokasi dan prosedur kerja yang akan mendapatkan gaji hingga mencapai Rp 10jt.

14. Project Manager

Project manager adalah pekerjaan yang bertanggung jawab di keseluruhan timnya. Anda bisa menikmati gaji sekitar Rp 35jt dan pasti akan meningkat jika pengalaman meningkat pula.

15. Quality Control Engineer

Quality Control Engineer adalah yang bertugas untuk memeriksa produk yang akan dihasilkan untuk mempunyai kualitas baik. Gaji yang ditawarkan sekitar Rp 10jt.

Berikut merupakan prospek kerja teknik industri dengan gaji yang menarik.

Leave a Reply