Prospek Kerja Ilmu Komunikasi

Prospek kerja ilmu komunikasi adalah peluang untuk kamu yang lulusan jurusan ilmu komunikasi. Prospek kerja ilmu komunikasi sangat luas untuk jenis karir yang berbagai macam. Lulusan

Hal yang di Pelajari di Ilmu Komunikasi

Hal yang dipelajari di ilmu komunikasi yaitu kamu harus mempunyai kemampuan untuk berbicara didepan publik.

Kamu juga dituntut untuk bisa dasar desain maupun dasar dalam fotografer. Kamu harus bisa mengembangkan dan menulis kreatif jika mau membuat content writer.

Prospek kerja agribisnis sangat bagus untuk meningkatkan bisnis tani.

Perkuliahan di jurusan ilmu komunikasi akan membuat otakmu mengasah dan mengeluarkan ide yang cemerlang serta kreatif.

Sehingga selama itu kamu diasah untuk bekerja dalam tim dan bagaimana kamu akan menjadi pemimpin.

Profesi ilmu komunikasi merupakan peluang karir yang sangat banyak dinantikan. Kamu dapat bekerja di berbagai jenis perusahaan.

Gaji yang ditawarkan juga akan sangat kompetitif tergantung dengan pekerjaan apa yang kamu geluti. Berikut merupakan prospek kerja ilmu komunikasi.

1. Dosen

Dosen merupakan pekerjaan yang menggeluti dunia pendidikan dan akademisi yang dicari oleh banyak orang. Gaji yang ditawarkan juga akan menjamin kamu kedepannya sekitar Rp 4-6jt perbulannya.

2. Penyiar Radio

Penyiar radio merupakan pekerjaan yang berfokus pada mengasah kemampuan berbicara kamu, berpikir kreatif, dan out of the box.

Gaji yang ditawarkan tidak begitu besar sekitar Rp 2-2,5jt, tetapi jika kamu bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa di bidang ini.

3. UX Designer

UX designer merupakan profesi pekerjaan yang berada di memikirkan data yang akan ditemui nantinya saat di lapangan untuk diimplementasikan kedalam sebuah interface.

Gaji yang ditawarkan cukup menjanjikan untuk masa depan sekitar Rp 3-4jt.

4. Wartawan

Wartawan merupakan pekerjaan yang sangat rumit dan harus cepat tanggap. Pekerjaan ini bertugas menulis dan melaporkan berita atau informasi dari sebuah kejadian.

Prospek kerja agroteknologi sangat cerah supaya teknologi tani Indonesia menjadi maju.

Gaji yang ditawarkan tidak begitu menjanjikan tetapi sangat mempunyai sejuta pengalaman sekitar Rp 2 juta saja.

5. Presenter

Presenter merupakaan pekerjaan yang bergelut di bidang berbicara untuk membawakan sebuah acara. Presenter harus bisa dan pintar dalam berbicara.

Jika kamu adalah presenter yang cakap berbicara, tawaran gaji mu akan lebih besar bahkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah dalam satu acara.

6. Fotografer

Fotografer merupakan pekerjaan atau profesi yang berada di bidang foto. Gaji yang ditawarkan biasanya beragam untuk foto yang seperti apa dan bagaimana.

Gaji yang diperoleh biasanya sekitar Rp 3-6jt sesuai dengan kebutuhan client yang seperti apa.

7. Editor

editor merupakan pekerjaan yang menyunting dan biasanya paling banyak diminati oleh lulusan jurusan komunikasi.

Prospek kerja akuntansi sangat bagus, karena akuntansi dibutuhkan setiap perusahaan dan instansi.

Pekerjaan ini bertugas untuk mencari dan memperbaiki naskah jika terdapat kesalahan. Gaji yang diperoleh dalam pekerjaan ini sekitar Rp 2-4jt dalam satu bulan tergantung sebanyak apa client.

8. Public Relation

Public relation adalah pekerjaan yang berhubungan dengan masyarakat atau bisa disebut sebagai hubungan masyarakat atau humas.

Biasanya sebuah perusahaan membutuhkan pekerja humas contohnya dengan memberikan informasi mengenai produknya. Gaji yang diperoleh cukup besar sekitar Rp 4-6jt dalam satu bulannya.

9. Content Writer

Content writer merupakan pekerjaan yang menggeluti di bidang kepenulisan. Content writer membutuhkan ide dan gagasan yang kreatif.

Gaji yang bisa diperoleh pada pekerjaan ini sekitar Rp 3-4 juta setiap bulannya.

10. Redaktur

Redaktur merupakan jenis atau jabatan dalam bidang keredaksian yang di dalam dunia wartawan. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang memberikan saran pengarahan terhadap reporter atau ketika peliputan sebuah tempat.

Gaji yang diperoleh biasanya Rp 3-5jt perbulannya. Cukup menjanjikan bukan?

11. Creative Director

Creative director merupakan pekerjaan di bagian pemasaran serta publikasi di media maupun website perusahaan tersebut.

Seorang creative director harus memiliki jiwa kreatif untuk menemukan ide dan gagasannya yang kreatif. Gaji yang akan diperoleh pada pekerjaan ini sekitar Rp 10-15jt.

12. Pengusaha

Pengusaha merupakan jenis pekerjaan untuk segala jurusan. Pengusaha hanya membutuhkan semangat dan kerja keras agar usaha kamu terus lancar dan naik.

Gaji yang diperoleh tergantung dengan sebesar apa usaha yang kamu kembangkan tersebut.

13. Program Director

Program director merupakan pekerjaan yang biasa dikenal dengan pengarah acara. Pekerjaan ini biasanya yang memimpin dan bertanggung jawab dalam acara sebuah program televisi siaran langsung maupun siaran ulang.

Gaji yang ditawarkan sekitar Rp 7-10jt.

14. Copywriter

Copywriter merupakan profesi pekerjaan yang di bidang promosi sebuah barang ataupun jasa. Pekerjaan ini juga sangat berpeluang untuk kamu lulusan jurusan ilmu komunikasi.

Baca prospek kerja biologi jika ingin kuliah di jurusan biologi.

Gaji yang ditawarkan biasanya Rp 6-10jt tergantung client perbulannya.

15. Juru Bicara

Juru bicara merupakan pekerjaan yang menggeluti di bidang berbicara. Kamu dituntut untuk bisa dan cakap berbicara. Gaji yang ditawarkan juga biasanya tergantung berapa jam kamu akan dipakai.

Berikut merupakan prospek kerja ilmu komunikasi yang bisa kamu jadikan acuan.

Leave a Reply